Cara Mengatasi Sakit Kepala Akibat Asam Lambung Tinggi


Sakit kepala bisa disebabakan oleh beberapa hal, diantaranya karena asam lambung tinggi. Sakit kepala dan pusing dapat mengganggu anda dalam melakukan aktifitas, sebab masalah kesehatan ini membuat anda sulit fokus. Ada beberapa penyebab sakit kepala dan pusing selain karena asam lambung, beberapa diantaranya karena ketegangan otot, masalah saraf otot di kepala, dan disebabakan oleh penyakit lain seperti, migrain. Sakit kepala juga dapat disebabkan oleh respone dari tubuh, seperti ketika mencium bau menyengat zat kimia, terkadang dapat membuat kita sakit kepala dan pusing.

Bila katup tenggorokan membuka maka andapun akan bersendawa. Ternyata sendawa juga dapat mengurangi sakit kepala yang anda alami meskipun sedikir demi sedikit proses sari sendawa tidak sesimpel yang di bayangkan tetapi cukup rumit. Sendawa itu sebenarnya sangat berhubungan erat dengan koordinasi beberapa aktivitas otot.

Untuk mengatasi sakit kepala akibat asam lambung tinggi, bisa dilakukan secara alami atau penanganan dokter. Perlu diketahui respone tubuh setiap orang itu berbeda-beda. Jadi obat yang ampuh dikonsumsi orang berbeda-beda. Ada beberapa orang yang bulak balik dokter tapi tidak sembuh bahkan kambuh lagi. Bila seperti itu yang harus dijalankan adalah menjalankan pola makan yang sehat makan sedikit tapi sering, dan jauhi maknan-makanan di bawah ini:

> Daging merah, contohnya daging sapi, kerbau, atau daging kambing/domba.
> Mengonsumsi singkong atau ubi.
> Kol atau kubis, pete, sawi.
> Buah nangka, dan pisang ambon.
> Susu, minuman berkafein seperti kopi, dan minuman yang beralkohol.

Makan-makanan tersebut adalah makanan yang dapat memperparah keadaan lambung anda. Strees juga adalah salah satu penyebab utama asam lambung tinggi.

Bahan herbal untuk mengobati asam lambung tinggi. Bahan alami untuk mengobati asam lambung tinggi cukup banyak, anda bisa menggunakan daun sembung. Pertama anda harus menyiapkan 2 lembar daun sembung lalu cici bersih, jamur di bawah sinar matahari sampai kering. Setelah kering lalu di cuci bersih daunnya. Kemudian rebus sehingga air menjadi berwarna kecoklatan dan jadilah obat herbal alami asam lambung.

Anda bisa mengkonsumsi 1 gelas pagi dan 1 gelas sore. Ramuan ini dapat meredakan asam lambung bila dikonsumsi secara rutin.

Dengan teratasinya asam lambung sakit kepala dan pusing pastinya segera hilang, secara tanpa tersisa sedikitpun.

Artikel Terkait Cara Mengatasi Sakit Kepala Akibat Asam Lambung Tinggi :

Diberdayakan oleh Blogger.