Kenali Gejala maag keronis




Berikurt ini ada beberapa gejala yan ditimbulkan maag kronis bisa bervariasi, diantaranya adalah :

1. Hilangnya Nafsu Makan 

Sesorang yang menderita maag kronis akan mengalami hilangnya nafsu makan pada saat rasa mual mulai muncul. Hal ini biasanya bisa menyebabkan perut kembung,  sering bersendawa, serta perubahan warna kulit menjadi pucat. 

2. Sakit Kepala 

Penderita maag kronis akan mengalami gejala sakit kepala berat yang disertai denan naiknya suhu tubuh, keluarnya keringat dingin, serta gangguan insomnia.

3. Rasa Mual dan Perasaan Ingin Muntah yang Terjadi Dengan Intensitas yang Lumayan Sering. 

Mual merupakan perasaan yang tidak nyaman yang terjadi pada perut yang sebelum terjadinya muntah. Hal ini biasanya disertai dengan berkeringat, meningkatnya produksi air liur, serta terjadinya kontraksi secara ritmis pada otot-otot perut. 

4. Timbulnya Luka Pada Mukosa Lambung

Penyebab maag kronis ini karena luka pada organ lambung. Hal ini bisa disebabkan oleh ketidak seimbangan sekresi zat asam pada lambung oleh beberapa jenis pepsin mukosa.

5. Timbulnya Rasa Nyeri Pada Ulu Hati

Ulu hati atau yang disebut eligatrium (epigatric region) terkletak pada perut atas bagian tengah. Rasa nyeri pada organ ini biasanya akan disertai dengan nyeri dada, penyebab nyeri dada sesak nafas, sakit yang menjalar kebah8u dan lengan, serta dapat juga diserati dengan munta. 

6. Terjadinya Pendarahan Pada Lambung

Penderita maag kronis bisa saja mengalami gejala pendaraan pada organ lambung yang menjadi penyebab muntah darah dengan warna hiotam pekat seperti kopi. Dan tak jarang pendarahan organ ini dapat mengakibatkan terjadinya penyebab kematian mendadak. 

Artikel Terkait Kenali Gejala maag keronis :

Diberdayakan oleh Blogger.